Harga Sepeda Dirt Jump Untuk Olah Raga Ekstrim Yang Menantang

Harga Sepeda Dirt Jump - Sudah tahukah Anda mengenai olahraga Dirt Jump? Olahraga yang satu ini termasuk olahraga ekstrim yang peminatnya cukup banyak. Olahraga bersepeda ini menggunakan tumpukan tanah sebagai medianya. Tanah-tanah ditumpuk kemudian dipadatkan membentuk table top dan circle. Olahraga ini sangat menantang dan membutuhkan mental maupun keterampilan dalam melakukannya. Harga sepeda Dirt Jump sendiri bervariasi, tergantung desain dan merknya. Tentunya sepeda ini berbeda dengan sepeda pada umumnya, karena sepeda Dirt Jump didesain untuk mudah dalam melompat sambil mengendarai sepeda.


sepeda dirt jump wimcycle,sepeda dirt jump united,sepeda dirt jump murah,jual sepeda dirt jump,harga sepeda dirt jump,sepeda dirt jump wim cycle,sepeda dirt jump polygon,sepeda dirt jump,
Baca juga : Harga Sepeda Lipat Aleoca Untuk Kenyamanan Mobilitas Anda
Awal mula olahraga ini adalah dilaksanakan di Amerika yang bermula dari pengembangan BMX acing di era 90-an kemudian popular di Eropa pada era 2000-an. Nah, setelah itu olahraga ini semakin merambah ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia dan langsung mendapatkan respon yang baik. Harga sepeda Dirt Jump di Indonesia bukan menjadi masalah bagi para pecinta olahraga ekstrim yang satu ini. Sepedanya menggunakan sepeda gunung frame hard tail atau full suspension. Bahan sepeda ini aluminium atau krom. Untuk sepeda berbahan aluminium sendiri harganya lebih mahal dibandingkan sepeda yang dibuat dari besi.

Mengenai bagian-bagian dari sepeda ini juga lain dibandingkan sepeda biasanya, rem dan ban khusus BMX Dirt Jump agar memudahkan dalam melompat pada saat landing. Harga sepeda Dirt Jump sendiri dimulai dari harga 2.500.000 sampai untuk kualitas yang lebih bagus ada yang seharga 7.500.000 atau bahkan lebih dari 10 juta rupiah. Harga sepeda Dirt Jump United juga bervariasi tergantung dari tipenya masing-masing. Sepeda ini lebih kepada sepeda gunung. Referensi harganya yaitu:

  • Cannondale Delta V 2000 : 11.500.000
  • Whyte 19 Carbon Frameset : 13.800.000
  • Frame Merida Ninety Six : 8.500.000
  • Frame Eddy Merck : 10.000.000
  • Transition Botlerocket 2012 : 14.500.000
  • Frame Giant Fath 2010 : 13.500.000

Harga sepeda gunung atau sepeda Dirt Jump ini memang lebih fantastis dibandingkan dengan harga sepeda-sepeda biasa, karena dalam penggunaannya berada ada medan yang berbeda pula. Sepeda biasa belum tentu mampu digunakan untuk melompat atau melewati jalanan yang terjal dan tanah yang bertumpuk-tumpuk. Lain halnya dengan sepeda gunung dan sepeda Dirt Jump yang memang sudah didesain untuk hal itu. Akan lebih sayang lagi jika mempunyai sepeda Dirt Jump tetapi hanya dipergunakan untuk mobilitas biasa tanpa digunakan untuk olahraga ekstrim ini. Rem bahan khusus Dirt Jump juga mempengaruhi harga sepeda Dirt Jump. Bahan rem semi offroad dan digunakan ban yang lebih slick. 

Selain itu, spesifikasi sepeda Dirt Jump yang menjadi faktor penentuan harga sepeda Dirt Jump diantaranya yaitu ada frame. Frame terbagi menjadi 3 jenis, yaitu aluminium, high tensil dan chrom. Untuk aluminium banyak dipakai pada sepeda-sepeda yang bukan khusus Dirt Jump. Kemudian high tensil lebih berat dibandingkan dengan aluminium. Terakhir ada chrom yaitu campuran dari chromium dan molydenum. Berikutnya ada Fork suspensi yang memiliki fungsi untuk meredam getaran agar tangan tidak terlalu sakit saat beraksi dengan sepeda Dirt Jump. Pada sepeda Dirt Jump terdapat dua macam rem untuk sepeda Dirt Jump, yaitu rem mechanic dan rem hidrolik. Rem mechanic menggunakan kabel sedangkan rem hidrolik menggunakan minyak mineral.

Previous
Next Post »